Selasa, 20 Juli 2010

Ternyata Klub Mobil Untungkan ATPM

Bagaikan jamur di musim penghujan. Klub mobil bertumbuh subur di Indonesia, seiring dengan banyaknya model-model kendaraan bermotor yang dipasarkan oleh para agen tunggal pemegang merek (ATPM). Tujuan utama suatu klub umumnya adalah kebersamaan.

Klub mobil notabene dihuni para penggemar Otomotif yang gandrung atas sebuah model atau merek tertentu. Klub ternyata bukan hanya ajang kongkow atau ngoprek-ngoprek onderdil kendaraan, tetapi memiliki arti dan manfaat luas, baik untuk anggota maupun produsen pemasar mobil.

Banyak manfaat suatu komunitas, terlebih jika pengurus klub mampu menga-gas kegiatan kreatif, seperti kunjungan ke pabrik, sosialisasi safety riding, tips berkendara dan konsultasi teknis, workshop atau ngoprek bareng, hingga aktivitas jual beli komponen dan merchandise klub.Beragam aktivitas juga bisa menjadi ajang berbagi ilmu dan pengetahuan teknis kendaraan, meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas, dan memperkuat independensi klub dengan menghidupi biaya operasional secara mandiri. Di satu sisi, produsen dituntut untuk jeli melihat klub-klub mobil, khususnya yang menggunakan produknya. Bahkan, meski sebuah model kendaraan sudah tidak diproduksi lagi, pabrikan akan menjaga loyalitas terhadap merek produk itu.

Dalam hal komitmen mendukung kegiatan komunitas, ATPM tampaknya kompak bahwa mereka akan terus mendukung aktivitas klub. Hanya saja tidak satupun merek yang berani blakblakan mengungkapkan besaran dana dukungan.Kehadiran klub, baik disadari atau tidak, mampu memberikan pengaruh besar terhadap pasar, yakni meyakinkan bahwa merek yang digemari adalah yang terbaik dan andal. Ini membuka peluang memperbesar penjualan produk baru.

Sumber : bataviase.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar