Minggu, 18 Juli 2010

Konsep Desain Motor rangka Karbon

Tahun lalu kita sangat terkagum dengan fitur teknologi MotoGP Ducati yang mengusung rangka semi monocoque serat karbon. Meskipun penyakit Casey Stoner menghambat motor Desmosedici GP9 meraih gelar juara dunia, empat kemenangan sudah cukup memberikan bukti.

Saat ini kelihatannya Ducati sangat puas dengan keampuhan desain rangka semi-monocoque-nya. Dan sepertinya Ducati tengah bersiap menggantikan rangka model trelis yang selama ini menjadi ciri khas produk sepeda motor jalan raya mereka dengan temuan barunya.Sebuah aplikasi hak cipta didesain untuk melindungi desain GP9 dan GP10 Ducati yang menggunakan kotak udara struktural untuk mengikat steering head ke mesin di bagian depan dan ke sub-frame dan lengan ayun di bagian belakang.

Aplikasi hak cipta ini meliputui beberapa referensi yang dengan sangat transparan mengindikasikan bahwa desain itu akan diterapkan pada sepeda motor jalan raya Ducati yang akan datang.

Manfaat utama dari desain rangka seperti itu adalah bobot yang lebih ringan, yaitu sekitar lima kilogram dibanding dengan menggunakan rangka yang digunakan oleh sepeda motor Ducati saat ini. Manfaatlainnya adalah bodi motor menjadi lebih kaku dan kukuh serta penerapan desain bentuk yang lebih bebas

Sumber : bebexbiroe.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar