Senin, 19 Juli 2010

Pelatihan Manajemen Emosional Jiwa

Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Dewasa Tangerang mendapatkan pelatihan manajemen konflik agar bisa mengendalikan emosi dan amarah mereka.Para napi kelas kakap yang tersangkut kasus narkoba, pembunuhan, koruptor hingga teroris diberikan pelatihan mengelola emosi untuk mencegah tindakan kekerasan.

"Mereka kami berikan cara bagaimana mengelola emosi, mengendalikan amarah dan bagaimana berkomunikasi dengan baik," ujar Wakhit Hasim, Programing Officer Search Of Common Ground Indonesia di Lapas Dewasa Tangerang siang ini.

Menurut Wakhit, sebanyak 25 warga binaan dan 25 petugas lembaga pemasyarakatan diberikan materi yang sama. "Ini bisa memberikan mereka cara mengatasi masalah," katanya.Wakhit menambahkan, ada tiga prinsip yang ditekankan dalam pelatihan itu yakni, pemberdayaan, membuat pilihan-pilihan positif, dan memanusiakan orang lain.Tempo melihat para narapidana kelas kakap mengikuti pelatihan itu diantaranya penyumbang dana teroris Bom Bali I, Abdul Rauf dan Yudi serta pemilik satu ton sabu-sabu Samin Iwan alias Akuang.

Mereka melakukan berbagai permainan seperti angkle walk yaitu permainan berjalan bersama sambil menempelkan masing-masing pergelangan kaki pada teman sebelah dan role plays yang menekankan pentingnya negosiasi.Akuang mengaku cukup tertarik dengan pelatihan tersebut." Sangat baik dan cukup membantu saya mengelola emosi dan amarah," kata Akuang yang divonis 20 tahun penjara sejak 2006 lalu.

Sumber : tempointeraktif.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar