Jumat, 16 Juli 2010

Kursus Seni Fotografi

Mengikuti kursus fotografi memang memerlukan modal, minimal ya kameranya baik digital maupun manual, punya sendiri atau pinjeman . Selain itu modal ilmunya juga wajib dipunyai jika ingin menghasilkan kualitas gambar yang bukan amatiran. Cari punya cari ternyata Majalah Fotografi The Light Magazine diterbitkan FREE dalam format .pdf ( langsung download sendiri ).

Nah ga cukup sampai di sini perjalanan pembelajarannya, karena kata mentor fotografi saya, dengan banyak latihan maka hasilnya akan semakin profesional walaupun saya hanya menggunakan kamera saku sekalipun.

Nanti di sana kita semua akan dapat pembelajaran dari yang sudah senior di bidang ini lho dan kalau diikuti terus nantinya akan menghasilkan gambar yang berkualitas lho !!!Pada dasarnya sama seperti belajar ilmu-ilmu yang lain , perlu pengetahuan dasar lalu praktek . Porsi praktek harus lebih banyak dibanding porsi untuk mempelajari teori teknisnya . Dan dua-duanya sebaiknya dijalani secara paralel . Baca praktek baca praktek baca praktek baca …

Apa yang harus dipelajari ? Secara garis besar , menurut saya sih cuman dua . Teknis dan Komposisi

Teknis dan Komposisi ! kedua-duanya dibutuhkan untuk menghasilkan foto yang berkualitas . IMHO , pengetahuan akan komposisi lebih penting karena tidak akan pernah habis ide-ide untuk menghasilkan foto yang unik / berkualitas . Lain halnya pengetahuan teknis . Bisa mentog atau habis , bisa didapat dari User Manual atau mengikuti materi kursus fotografi . Penguasaan komposisi tidak mungkin diperoleh kecuali dari latihan jepret terus menerus . Melatih mata untuk melihat momen yang ada , menunggu waktu yang tepat , mem-visualisasi-kan target akhir yang kita inginkan dsb .

Namun pengetahuan teknis juga hendaknya tidak ditinggalkan . Istilahnya kita belajar mobil kita sudah tahu teorinya sehingga ketika berkendaraan sudah pakai feel , tinggal jalan. Begitupun dengan penggunaan kamera . Ketika momen bagus itu datang , jangan sampai hasilnya tdk optimal gara-gara setting kamera yang salah

Sumber : bebexbiroe.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar