Senin, 19 Juli 2010

Tips Renovasi Rumah

Cara terbaik dalam renovasi rumah minimalis adalah dengan mengaplikasikan rumah minimalis anda baik interior rumah dan eksterior rumah sesuai dengan gaya hidup anda bukan sekedar gaya arsitektur saja. Ini sangat penting karena sebagus apapun renovasi rumah minimalis anda jika desain interior dan eksteriornya tidak sesuai dengan gaya hidup anda maka nuansa atau suasana rumah anda akan berbeda dengan hati anda sehingga anda menjadi kurang nyaman dalam menempati rumah minimalis tersebut.

Gaya bangunan minimalis sendiri sebenarnya terinspirasi oleh gaya hidup Zen, dari Jepang. Semakin sedikit benda yang digunakan atau dimiliki, semakin tenanglah hidup seseorang. Itu sebabnya gaya desain minimalis, sedikit sekali bermain warna. Pada penataan interior juga sesedikit mungkin menggunakan furnitur.

Pada saat kita renovasi rumah minimalis seperti ruang keluarga misalnya, tidak perlu menggunakan banyak kursi atau sofa. Bahkan kalau perlu cukup dengan menggelar karpet dan beberapa bantal sebagai alas duduk. Begitu pula dengan kamar tidur, kalau memang ingin disebut minimalis, gunakan saja futon, seperti di Jepang. Dengan demikian, begitu tidak digunakan, gulung dan simpan futon. Ruangan pun bisa digunakan untuk keperluan lain. Intinya, semakin sedikit barang yang kita punya atau gunakan, semakin minimalislah kita.

Selama ini, orang hanya menganggap membuat rumah minimalis modern dan terbaru sebagai tren. Padahal gaya hiduplah yang menentukan akan seperti apa gaya bangunan atau desain rumah sederhana yang indah dan penataan rumah kita. “Kalau gaya hidup anda tidak minimalis, maka renovasi rumah minimalis anda tidak akan terasa perubahan-perubahan yang telah anda lakukan dan anda tidak akan nyaman dengan gaya minimalis.

Sumber : rumahuang.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar