Selasa, 20 Juli 2010

Tips Mencari Lowongan Pekerjaan

Ada beberapa informasi lowongan kerja yang harus Anda ketahui jika mencari kerja. Apakah itu?

1. Situs web lowongan kerja seperti www.karir-up.com. Di web ini Anda akan memperoleh 300 informasi lowongan kerja TERBARU setiap hari. Jadi jangan sampai terlewatkan begitu saja!

2. Search engine atau mesin pencari seperti google dan yahoo untuk mencari informasi pekerjaan yang spesifik. Biasanya ketika ada rekrutmen CPNS atau pegawai BUMN akan banyak situs pribadi dan blog yang menginformasikannya kepada masyarakat umum.

3. Mailing list/ milis pencari kerja seperti :

- groups.yahoo.com/group/indonesia_headhunter

- groups.yahoo.com/group/job-vacancy

- groups.yahoo.com/group/vacancy dan lain sebagainya

4. Koran. Untuk melihat lowongan di Koran/ media cetak. Anda harus lebih teliti dan Hati-hati dengan iklan lowongan kerja yang ditawarkan.

5. Bursa Kerja. Biasanya setiap beberapa bulan sekali ada event khusus bagi para pencari kerja seperti Festival Bursa Kerja, job expo, dan lain sebagainya

6. Biro penyalur tenaga kerja. Para pencari kerja dapat menitipkan CV (curriculum vitae) atau mengikuti program pelatihan yang akan disalurkan kepada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

7. Papan pengumuman di kampus yang biasanya menempel selebaran informasi lowongan kerja.

8. Kenalan seperti saudara, tetangga, teman, dan lain sebagainya. Bisa jadi mereka, kantor atau kenalan mereka ada yang mencari orang yang bisa dipercaya untuk bekerja.

Sumber : karir-up.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar