Minggu, 25 Juli 2010

Perhiasan Imitasi Saat Ini Mengandung Racun

Hati-hati dengan perhiasan imitasi yang berasal dari China. Diduga perhiasan-perhiasan tersebut mengandung racun yang menyebabkan penyakit kanker. Hasil tes laboratorium menyatakan, perhiasan imitasi dari China itu mengandung logam berat kadmium dalam batas yang membahayakan. Gelang Best Friends yang dijual Claire’s diketahui mengandung 89 dan 91 persen kadmium.

Kadmium adalah karsinogen, zat penyebab penyakit kanker. Sudah sejak lama, kadmium digunakan sebagai pelapis untuk menghindari terjadinya karat pada besi dan juga untuk menstabilkan plastik. Menurut media di AS, hanya dengan menyentuh atau menggigit perhiasan berkadmium secara terus-menerus, seorang anak dapat terkena racunnya. Dan jika mereka terpapar kadmium secara berlebihan, zat itu akan menyebabkan kerusakan otak dan berbagai macam penyakit kanker.

Bagi para produsen perhiasan imitasi murah di China, penggunaan kadmium sudah dianggap biasa. Pemerintah China sendiri, sebenarnya memiliki aturan yang membatasi kandungan kadmium dalam perhiasan dan mainan. Mereka menetapkan bahwa perhiasan tidak boleh mengandung lebih dari 0,1 persen kadmium. Namun para pemasok bahan menjual aluminium yang mengandung 90 persen kadmium. Selain karena kadmium dapat membuat perhisan lebih mengilap, kuat, dan dapat ditempa dalam temperatur rendah, harga yang murah juga menjadi faktor terpenting bagi produsen.

Penelitian yang dilakukan oleh profesor kimia Jeff Weidenhamer dari Universitas Ashland di Ohio mengenai kandungan kadmium dalam perhiasan, menemukan dari 103 perhiasan yang diteliti, terdapat 12 yang mengandung lebih dari 10 persen kadmium. Dua perhiasan mengandung kadmium dalam jumlah rendah, sedangkan 89 lainnya bersih dari kadmium.Hingga pekan ini, dua jaringan toko perhiasan internasional di AS yaitu Walmart Stores dan juga toko perhiasan Claire’s yang memiliki setidaknya 3.000 toko di Amerika Utara dan Eropa, menyatakan akan menghentikan penjualan perhiasan imitasi yang dijual dengan harga murah ini

Sumber : rileks.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar