Jumat, 23 Juli 2010

Konsep Toko Buku Sekarang Ini

Konsep toko buku saat ini telah bergesar, menjadi bagian dari gaya hidup atau life style masyarakat, khususnya kota besar. Memang menghabiskan waktu di akhir pekan sudah menjadi suatu gaya hidup, khususnya masyarakat perkotaan. Biasanya, akhir pekan diisi dengan jalan-jalan bersama keluarga.

Mal merupakan tempat yang umumnya menjadi tujuan untuk mengisi akhir pekan. Hal ini dikarenakan mal menyajikan banyak hal, di samping sebagai tempat untuk berbelanja juga menjadi tempat untuk berekreasi. Mulai dari tempat makan, olah raga, hingga arena bermain. Juga, satu tempat yang biasanya dikunjungi ketika pergi ke mal adalah toko buku.

Tidak jarang toko buku menjadi tujuan utama masyarakat. Meskipun keperluannya tidak selalu untuk membeli buku. Melainkan, hanya sekadar mengisi waktu. Menghabiskan waktu di toko buku menyenangkan dan nyaman. Karena selain dapat melihat banyak hal, juga biasanya suasana di toko buku tenang

Toko buku mengalami perkembangan dalam beberapa tahun belakangan ini. Sebut saja toko-toko buku yang telah lama ada di Indonesia, seperti Gramedia, Karisma, Gunung Agung dan lainnya. Pada awalnya, toko buku hanya berfungsi sebagai tempat untuk menjual buku dan peralatan tulis lainnya.

Pada pekembangannya, toko buku juga dijadikan sebagai 'perpustakaan umum'. Disebut sebagai perpustakaan umum, karena banyak orang yang datang ke toko buku bukan untuk membeli buku. Melainkan hanya untuk membaca buku yang dijajakan tanpa berniat membeli.Ada beberapa alasan mengapa orang memilih membaca di toko buku dan bukan membeli kemudian membacanya di rumah. Biasanya, karena harga buku yang dijual terlampau mahal dan tidak terjangkau oleh sebagian orang. Akibatnya, mereka memilih untuk membaca di tempat yang memang gratis dibandingkan memiliki buku tersebut dengan cara membeli. Selain itu juga, biasanya sebelum membeli, kita ingin tahu isi buku tersebut. Apakah buku itu menarik atau tidak,"

Sumber : infoanda.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar