Jumat, 06 Januari 2012

Menikmati kawasan Wisata Belanja Di Bogor



Wisata Belanja - Jika kita mendengar kota Bogor mungkin yang terbayang di kepala kita adalah puncak dan kota hujan, atau mungkin istana presidennya, tapi tahukan Anda bawa Bogor juga mempunyai daya tarik lain terlebih lagi untuk Anda yang hobi berbelanja, yup ada satu kawasan wisata belanja yang bernama Tajur yang banyak menjual beragam jenis tas, sepatu, dan perlengkapan pribadi lainnya. Anda akan dimanjakan dengan aneka model tas dan sepatu dari berbagai merk hasil karya pengrajin tas lokal.

Seperti halnya Jalan Malioboro, Yogyakarta. Di sepanjang jalan kawasan wisata belanja Tajur ada sekitar 50 toko. Di antara toko-toko itu, yang terbesar adalah: Tajur Fashion, Terminal Tas, Stasiun Tas, Sumber Tas, dan Central Tas. Sedang di Jl. Pajajaran, masih sejalan dengan Tajur ada Big Guy, Parkir Outlet, Fame N Famous, Donatello, Milenia, Brasco, dan B Bos.

Dan salah satu toko yang dicari para penggila belanja adalah Sumber Karya Indah (SKI) yang berada di Jl. Katulampa, sekitar 500 meter dari jalan raya Tajur. SKI disebut-sebut sebagai pelopor pembuatan dan perdagangan tas di kawasan Tajur. Toko itu dirintis Ny. Maryam Alicia sejak tahun 1979. Hingga kini, Ny. Maryam masih mendesain dan memproduksi tas untuk dijual di tokonya dan di toko-toko lain.

Kawasan Tajur sendiri dalam beberapa tahun terakhir berkembang pesat dan selalu ramai dikunjungi berbagai kalangan. Mereka tidak hanya datang dari Jakarta, tetapi dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan berbagai wilayah di Indonesia lainnya.

Info Terkait:

Wisata Belanja

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar