Senin, 09 Januari 2012

Agar Gigi Sehat Dan Putih



Perawatan Gigi - Tuk anda yg rajin menggosok gigi namun masih sering mendapat masalah gigi, mungkin ada baiknya Anda memperhatikan beberapa berikut ini :

Gunakan Sikat Gigi Lembut

Langkah terbaik memilih sisi gigi adalah bagaimana memilih sikat gigi dan sikat gigi yg terbaik rekomendasi dari para ahli gigi adalah sikat gigi yg lembut dan bulunya berujung bulat. Supaya lebih lembut, basahi dulu sikat gigi dgn air panas sebelum dipakai. Ganti sikat gigi setiap 2 bulan.


Menyikat Gigi Secara Menyeluruh


Sikat gigi pada sudut 45 derajat secara lembut. Sikat juga bagian akar dan gigi dgn gerakan memutar. Pastikan sikat gigi menyikat semua permukaan gigi. Jangan lupa sikat juga bagian lidah dan langit-langit. Kedua bagian ini adalah tempat favorit bakteri di mulut.


Sering dan lama

“Paling tidak, sikat gigi selama 2 menit 3 kali sehari,” kata Stanley Dintcho, dokter gigi dari San Fransisco, AS. “Anda harus menyikat gigi sesering itu karena bakteri berkembang secara eksponensial,” tambahnya. Dgn kata lain, selama 1 jam satu bakteri membelah menjadi 16 bakteri penyebab lubang gigi dalam rongga mulut.


Jangan lupa benang floss

Gunakan benang yg lembut dan bersih tuk membersihkan sela-sela gigi tuk perawatan gigi tambahan.


Makanan Sehat Tuk Gigi

Gula dan lemak membuat rongga mulut menjadi tempat hidup yg nyaman buat bakteri. Demikian. Karena itu, kurangi gula dan lemak. Oleh karena itu, perbanyak buah dan sayuran segar yg mengandung serat tinggi tuk perawatan gigi Anda. Gigi juga tubuh Anda, akan berterima kasih karena diberi makanan itu

Info Terkait:

Perawatan Gigi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar