Jumat, 27 Januari 2012

Manfaat Pijat Spa Untuk Bayi




pijat spa bayi


Pijat Spa - Fasilitas pijat spa tuk orang metropolis seolah-olah menjadi kebutuhan wajib, terutama tuk melepas lelah dan menenangkan pikiran, berbagai variasi dan terobosan pijat spa dilakukan oleh pemilik pijat spa, namun konsumsi terbesar dari fasilitas pijat spa masih tuk usia dewasa baik itu perempuan dan pria, dan masih minimnya fasilitas pijat spa tuk para bayi, melihat masih sedikitnya pijat spa tuk bayi dan masih mayoritas para orang tua pun masih awam tentang manfaat pijat spa tuk bayi mereka, berikut ini kami mencoba memberikan manfaat pijat spa tuk para bayi.

Pijat spa atau Spa tuk bayi ini terkenal dengan istilah Baby Spa. Umumnya, spa tuk bayi dimulai dari berenang, pijat, sampai senam ((khusus senam tuk anak umur 1 tahun keatas).

pijat spa


Hal pertama yg biasa dilakukan adalah, bayi akan diajak berenang di kolam renang mini.Ia akan diberikan ban yg berfungsi sebagai pelampung di lehernya. Tidak perlu khawatir bunda, bayi tidak akan terluka karena ban yg dipakai sudah didesain sedemikian rupa agar tetap aman dan nyaman dikenakan.

Sebenarnya ia adalah seoarang perenang yg cukup handal, karena sudah terbiasa berendam dan berenang di dalam air ketuban selama 9 bulan. Dalam cairan ketuban, seorang bayi akan merasa nyaman dan hangat.

Setelah asik berenang, tahap selanjutnya yaitu dipijat atau massage. Pijat Spa tuk bayi tidak jauh berbeda dengan spa tuk orang dewasa, namun semuanya diberikan dengan porsi dan fungsi yg disesuaikan dengan kebutuhan sang bayi.

Pijat Spa tuk bayi penting tuk mendeteksi kelainan tubuh sejak dini, karena bayi belum bisa mengadu pada orangtuanya bila badannya merasa sakit atau keseleo. Dengan melakukan spa, tubuh sang bayi akan “diperbaiki” sekaligus merasakan relaksasi yg nyaman serta baik tuk perkembangan jiwanya.

Tuk orang awam, pijat spa hanya dipijat-pijat saja, bahkan ada yg bilang kalau di massage nanti bayinya ketagihan? Ketagihan dengan sesuatu yg positif kenapa tidak? Karena ketika di massage, badan jadi rileks dan enak. Badan saja tahu kalau di massage itu enak, dan dengan sendirinya badan akan memanggil ke otak kita. Aku butuh pijatan, berartikan ada yg perlu diperbaiki lagi di badan kita.

Adapun manfaat dari pijat spa adalah : Menjadikan bayi lebih rileks, meningkatkan sistem imunitas tubuh, tidur lebih lelap, membantu melancarkan pencernaan, merangsang perkembangan sensorik dan motorik bayi, meningkatkan bonding antara orang tua dan bayi dan membuat bayi lebih mudah bersosialisasi dimasa pertumbuhannya, tidak takut dengan orang lain.

Meski begitu, pemijatan pada bayi harus dilakukan dengan teknik yg benar sesuai dengan fase pertumbuhan sang anak. Teknik pemijatan pun harus dilakukan dengan lembut karena tulang bayi masih lunak, serta alur pemijatan harus mengikuti peredaran darah dan metabolisme tubuh.

Sumber: tabloidcleopatra.com

Info terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar