Jumat, 13 Januari 2012

Bahan Untuk Pangan Unggas






Pakan Ternak Unggas - Kebutuhan manusia akan unggas sangat tinggi, gizi dan kemudahan akan ternaknya menjadi faktor yang utamanya. Sehingga menjaga kualitas dari unggas sendiri menjadi faktor penting, dan yang paling penting berperan dalam menjagi kualitas dari unggas tersebut adalah bagaimana pangannya.

Bahan untuk pangan unggas harus diperhatikan Ramuan obat tradisional dari bahan alami tumbuhan yang telah digunakan secara turuntemurun atau jamu, dilaporkan juga dapat menghindarkan unggas dari serangan virus flu burung (Avian Influenza/AI).
menurut laporan dari sejumlah peternak unggas, penggunaan secara rutin jamu berupa ramuan seperti kunyit, bawang putih dan daun pepaya yang dicampurkan pada air minum atau pakan ternak unggas seperti ayam dan burung puyuh menghindarkan ternak tersebut dari AI," kata Peneliti dari Puslit Bioteknologi LIPI Sri Sulandri.

Dia menambahkan, bahan ramuan tanaman obat yang dipilih dari beberapa jenis seperti kunyit, langkuas, jahe, temulawak, atau kencur yang dibuat sesuai kepentingan dan fungsinya bisa menjadi ramuan yang biasa disebut jamu hewan. Jamu hewan bisa meningkatkan nafsu makan, menyehatkan . Dari riset yang diujicobakan, pertambahan bobot badan ayam lokal yang diberi buah mengkudu nyata lebih tinggi dibanding jika tidak

Sumber:okezone.com

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar