Jumat, 13 Januari 2012

Kuntungan Menggunakan Reffil Pada Printer




Jasa Refil Toner - Penggunaan Barang barang KW sering kali menjadi pilihan alternatif yang kadang kita gunakan dalam kondisi tertentu, barang-barang KW pun tak lagi hanya sebatas onderdil motor saja, kini barang KW juga merambah pada barang-barang toner.
Seperti halnya barang KW lainnya yang hasilnya tidak sebagus barang originalnya, refill toner pun memiliki risiko tertentu jika kita menggunakan dalam jangka waktu yang lama.


Berikut ini beberapa kerugian dan keuntungan dalam menggunakan refill toner

Kita mulai dari sisi kerugian menggunakan refill toner:

Hasil Sama Dengan Originalanya
Cetak blok tipis (raster) agak lebih kasar dari pada toner original, untuk gambar-gambar yang lembut toner original bisa memberikan citra yang lebih baik dan lebih rata. Bisa diatasi dengan menurunkan derajat rasternya untuk mendapatkan hasil yang mendekati original. Kalau sudah biasa tidak begitu menjadi masalah.

Potensi Masalah Yang Lebih Besar
contohnya tempat refill toner, ternyata tidak bersih, ada bercak dsb, sehingga Anda harus balik lagi ke tempat tukang refill, bolak balik lagi.

Kadang Menimbulkan Keruskan Printer
Sebenarnya ini kerugian yang paling serius dan perlu diwaspadai. Tapi untungnya prosentase kemungkinannya tidak besar, kebanyakan kerusakan printer disebabkan oleh keausan dan suku cadang mati. Ada juga kasus Formatter mati karena terkena tumpahan toner yang menyebabkan terjadinya konsliting arus listrik. Kalau proses refill dilakukan dengan bagus dan suku cadang bagus semua, masalah seperti itu bisa di minimalisir.

Dan berikut keuntungan yang Anda perolah apabila menggunakan refill toner

Biaya Murah
Dengan biaya murah kita dapat menghemat uang cukup banyak, penghematannya bisa mencapai 85%. Kalau beli toner baru dengan harga 650ribu dengan refill toner kita hanya butuh biaya kira-kira 150rb-an. 90 ribu untuk biaya refill, sisanya untuk biaya ganti suku cadang. Dengan penghematan 6 kali refill saja terkumpul uang (650-150) x 6 = Rp. 3 juta rupiah. harga ini sudah cukup untuk membeli printer baru, bahkan sisa, karena harga printer baru berkisar Rp. 1,5 juta saja.
Hasil Cetak Juga Bisa Bagus
Kalau mau hasil cetaknya bagus sebagus aslinya, maka segala sesuatunya perlu dipilih yang bagus. Rumah tonernya yang masih layak, suku cadang harus sehat semua, serbuk tonernya teruji bagus dan bersih, proses refill dilakukan dengan teliti oleh teknisi yang mahir. Kalau seperti itu insya Allah hasilnya hampir sebagus toner original.

Blok Lebih Pekat Dari Toner Original
Bila kondisi printer dan toner fit, tintanya juga bagus, maka seringnya hasil bloknya lebih pekat dari cetak blog toner original. Tukang sablon dan tukang stempel biasanya lebih menyukai toner refillan dari pada toner original karena bloknya lebih pekat.
Sebenarnya dengan membeli toner original juga ada resiko kerugiannya. Kadang terjadi hasil cetak toner original juga tidak bagus, dan yang pasti ada resiko yang selalu terjadi yaitu kehilangan uang lebih banyak untuk pembelian toner original baru.


Sumber: tonerbagus.com
Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar