Selasa, 17 Januari 2012

Menikmati Daya Tarik Dari Selembar Kain Batik







Model Baju Batik Modern Wanita - Selembar kain batik yang kini menyita banyak perhatian para penggermar fashion ini, seolah-olah terus menyimpan potensi dan daya tarik yang seolah-olah tidak akan habis, beragam kreatiifas dan terobasan yang dilakukan oleh para desainer yang terinspirasi dari kain batik ini menjadi salah satunya.

Hal ini membuatnya dapat digunakan dalam berbagai acara di berbagai kesempatan, seperti acara pesta, acara santai, bahkan untuk busana kantor yang trendy. Ini merupakan bukti keberhasilan para desainer yang sudah fokus di jalur batik selama bertahun-tahun maupun yang baru menceburkan diri hingga membuat booming warisan leluhur bangsa ini.

Berkat ide dan sentuhan seni mereka, batik lahir menjadi karya etnik modern dengan tampilan yang lebih ekslusif, manis, elegan, dan tidak kuno. Model dan warna pun tidak melulu cokelat dan warna-warna gelap, permainan warna, motif tabrak, model modern dan gaul pun berani diusung untuk menciptakan sebuah karya yang indah.

contohnya batik khas Solo, batik Yogyakarta, batik Tegal, Pekalongan dan kain batik Semarang. Batik pesisir misalnya, lebih didominasi warna cerah karena dipengaruhi kehidupan penduduk pesisir yang lebih dinamis.

Seperti halnya batik Lasem mempunyai ciri khas multikultural Jawa Tionghoa yang begiut kuat, daya tariknya tampak pada warnawarni yang cerah serta motifnya yang khas. Motif khas Tionghoa itu bisa terlihat dalam gambar burung hong, kilin, liong, ikan mas, ayam hutan dan sebagainya.

Ada juga motif bunga seperti seruni, delima, magnolia, peoni atau sakura. Ciri khas motif Tionghoa lainnya bisa dilihat dalam motif geometris seperti swastika, banji, bulan, awan, gunung, mata uang atau gulungan surat. Motif Tionghoa ini berpadu dengan motif Jawa yang umum terdapat dalam batik khas Yogyakarta dan Solo, seperti parang, lereng, kawung, udan liris dan lain-lain. Perlahan tapi pasti saat ini semakin banyak saja penggemar batik merambah Tanah Air.




Kerja keras dari berbagai elemen khususnya desainer yang secara kreatif dan inovasinya terhadap kain batik dan Model Baju Batik Modern Wanita ini menjadikan kiblat pengusaha garmen menirunya sehingga batik bisa dikonsumsi tidak hanya kalangan menegah atas, namun juga menengah dan bawah.

Sumber:okezone.com

Info Terkiat:





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar