Senin, 10 Oktober 2011

Bisnis Jasa Penerjemah Bahasa

Jasa Penerjemah Bahasa bisa menjadi salah satu peluang usaha atau bisnis yang bisa menjanjikan. Di era yan semakin modern ini, bisnis ini semakin menjadi bagian penting terutama untuk dunia bisnis. Biasanya banyak mahasiswa atau pun penerbit buku, perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah, baik dari bahasa Inggris ke Indonesia, ataupun sebaliknya.

jasa penerjemah

Syarat untuk menjadi penerjemah bahasa, tentunya kita harus memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik dan aktif. Selain itu harus mengerti tentang Grammar dan EYD untuk penulisan terjemahaan nantinya. Selain itu penting juga memiliki komputer dan printer tentunya.

Bagi yang baru ingin memulai bisnis jasa penerjemahan, bisa melakukan promosi melalui mulut ke mulut, biasanya targetnya mahasiswa yang lagi membutuhkan jasa penerjemah, untuk tarif nya bisa disesuaikan dengan harga kantong mahasiswa, nanti setelah mulai kelihatan hasilnya bertahap untuk melakukan promosi lewat media internet.

Untuk anda yang serius menekuni bisnis penerjemahan juga bisa mengikuti tes lisan atau pun tertulis untuk menjadi penerjemah tersumpah, yang biasanya diadakan oleh Universitas Indonesia. Penerjemah Tersumpah ini juga merupakan syarat untuk menerjemahkan dokumen-dokumen penting seperti raport, ijazah, akte lahir, keterangan vaksinasi, SKCK (Surat Keteangan Catatan Kepolisian), dan dokumen negara lainnya.(wk)

Info Terkait: Peluang Usaha Waralaba

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar