Selasa, 22 Maret 2011

Beralih Ke Minuman Sehat !!


Minuman Sehat - Keputusan mengganti minuman bersoda atau berenergi dgn minuman sehat ternyata dapat memberikan hasil yg dramatis dalam program diet kita.

Kebanyakan orang tidak menyadari berapakah jumlah asupan kalori yg mereka dapatkan dari apa yg mereka minum setiap harinya. Mengganti kebiasaan mengkonsumsi “junk drink” dgn minuman sehat akan membantu mengurangi asupan kalori harian kita. Dan Prevention memberikan “bocoran” minuman apa saja yg mampu memberikan khasiat ganda tersebut.

· Minuman berserat yg banyak di jual di pasaran mengandung jenis serat tak larut dalam air, jelas dr.Erwin Christianto, Sp.GK dari Departemen Ilmu Gizi FKUI. Serat inilah yg membantu mengatasi masalah sembelit, kanker kolon, dan dapat mengontrol berat badan. Selain dapat membuat kita merasa kenyg lebih lama, keberadaan serat akan memperlambat proses pencernaan makanan oleh usus. Hasilnya, kadar gula sebagai penyebab utama penumpukan kalori juga akan ikut menurun. Kita disarankan untuk mengkonsumsi minuman sehat berserat 2 kali sehari (pagi dan malam) dgn 1 takaran sekali minum. Cegah juga penyumbatan di dalam usus besar dgn rutin meminum 4 gelas air putih setelah kita mengkonsumsi minuman berserat tadi.

· Manfaat susu bagi kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Juliette Kellow, BSc, RD, ahli diet dari Weight loss Resources juga menambahkan, selain sehat, susu juga dapat membantu menangani masalah penurunan berat badan kita. Kuncinya terdapat pada kalsium. Ternyata, kandungan kalsium dalam susu bisa membantu memecah lemak di dalam tubuh kita. Nikmati manfaat kalsium sekaligus mengurangi asupan dan kalori dgn meminum susu rendah lemak. Optimalkan program diet kita dgn memadukan pola makan sehat, rutin berolahraga dan mengkonsumsi segelas susu yg mengandung 1.000-1.200 mg kalsium setiap harinya.

· Kita harus mencoba jus buah asam , yaitu minuman sehat dan pelangsing tubuh alami, jelas Dr.Ray Sahelian, MD, naturopati dari Amerika Serikat dan penulis buku The Stevia Cookbook. Kandungan serat dalam buah asam bagus untuk memperlancar proses pencernaan, sedangkan rasa asamnya itu sendiri berfungsi untuk melarutkan lemak yg ada di tubuh. Jika tidak terlalu suka rasa kecut, cobalah merebus segenggam asam tanpa biji selama 10 menit. Dinginkan, lalu blender dgn memasukkan ½ gelas yogurt tawar, ½ gelas air puti, gula merah dan es batu secukupnya. Minumlah secara rutin 1-2 kali sehari sebelum makan

Sumber: Tabloidnova.com

Temukan Info Lain Seputar Minuman Sehat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar