Selasa, 29 Maret 2011

Bagaimana Meningkatkan Kualitas & Kuantitas Sperma Anda


Sex - Bertahun-tahun menikah namun belum juga memiliki keturunan? Jangan langsung menyalahkan wanita yg kurang subur, adakalanya pria juga harus memeriksakan diri ke bagian urologi reproduksi. Siapa tahu kualitas sperma anda jelek!

Nah, bila malu atau takut menghadapi kenyataan, cobalah beberapa tips untuk memperbaiki kualitas sperma anda. Semoga membantu dan dapat segera menghadirkan kecerian di tengah keluarga dgn kehadiran seorang bayi.

Kurangi Stres

Stres dikaitkan erat dgn menurunnya kualitas sperma. Mempraktikkan teknik-teknik meredakan stres seperti biofeedback atau relaksasi otot progresif bisa membantu tentunya. Nikmatilah waktu anda berdua dgn pasangan. Pria yg sangat terangsang ketika sedang bersanggama akan memancarkan semen lebih banyak dan menghasilkan sperma lebih kuat. Usahakan agar percumbuan atau foreplay Anda berlangsung sekurangnya 10-15 menit.

Vitamin C

Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan sperma menggumpal, dan kasus ini mencapai 16 persen di antara semua pria yg mandul. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa suplemen vitamin C setiap hari ternyata meningkatkan kesuburan di kalangan pria perokok. Vitamin C adalah antioksidan yg membuat membran-membran sel menjadi stabil dan ini bermanfaat baik bagi sperma. Buah-buahan seperti jeruk, mangga, semangka, strawberi dan sayuran seperti brokoli, tomat, dan kecambah adalah makanan yg juga kaya dgn vitamin C.

Cukup Olahraga

Orang yg berolahraga secara berlebihan justru bisa mengurangi keaktifan sperma mereka karena suhu yg meningkat di sekitar ****** selama olahraga. Dalam sebuah studi di AS, para peneliti menemukan bahwa para pelari yg berlatih lebih dari 90 kilometer per minggu mempunyai keaktifan sperma yg lebih rendah dan sel-sel sperma kurang matang daripada pria berlari kurang dari 50 kilometer per minggu. Namun, latihan aerobik yg takarannya sedang seperti berjalan cepat atau berenang, tiga kali seminggu, masing-masing selama 20 menit, tidak akan mempengaruhi produksi sperma.

Kurangi Berat Badan

Orang gemuk identik dgn ketidak suburan? Bisa jadi. Apabila Anda kelebihan berat badan, jaringan lemak dapat membungkus Testis Anda, menaikkan temperatur disitu dan membunuh sperma di dalamnya. Akibatnya? Anda tahu sendiri kan, jumlah produksi sel sperma menurun sampai pada sperma yg kurang berkualitas.

Stop Rokok

Ini yg paling penting. Jika Anda merokok, peluang Anda untuk menjadi seorang ayah akan hilang bersama kepulan asap rokok. Merokok tampaknya mempunyai kaitan dgn lamban dan rendahnya hitungan kelincahan sperma dalam bergerak dan selain itu, penelitian menemukan bahwa keguguran meningkat 64 persen apabila kedua pasangan merokok atau bahkan meskipun hanya sang pria yg merokok. Batasi juga minum alkohol. Alkohol berlebihan dapat menurunkan jumlah sperma.

Sumber: blog.id.88db.com

Temukan Info Lain Seputar Sex

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar