Selasa, 05 Maret 2013

Desain Kreati Stasiun Kereta Tertutup Awan

Maket - Sebuah bangunan stasiun kereta api di Sevastopol, Ukraina mempunyai desain yang sangat kreatif. Desain tersebut membuat bangunan ini menjadi salah satu desain stasiun kereta api paling unik yang ada di dunia.
Dilansir Inhabitat, desainer dari bangunan ini Arthur Kupreychuk’s menciptakan rancangan atap stasiun layaknya awan di langit yang melengkung-lengkung. Meskipun berbentuk seperti awan, namun struktur yang dihasilkan cukup kuat untuk fungsinya sebagai penutup bangunan stasiun kereta api.
http://img.okeinfo.net/content/2013/03/04/476/770410/hwX86Gn2rL.jpg
Struktur pendukung dari kanopi awan ini mirip dengan struktur pesawat. Strukturnya diisi dengan helium kemudian dibingkai dengan aluminium yang dibingkai dengan gulungan longitudinal dan transversal. Hal inilah yang membuat bagian luar atap menjadi cukup keras. Gas yang berada di dalam kerangka cukup kaku karena terbuat dari panel fiberglass.
Menurut desainer, bentuk atap yang seperti awan ini menjadi suatu keunikan yang menarik dari bangunan ini. Bahkan desain stasiun kereta api ini, akan menambah sebagai salah satu stasiun kereta api paling unik di dunia.(okezone)
Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar