Senin, 13 Februari 2012

Katagori Dalam Ikan Cupang







Ikan Cupang – Untuk Dan penggemar ikan hias mungkin tidak asing lagi mendengar nama ikan cupang, yah memang ikan cupang ini miliki 3 varian, yang pertama dikenal dengan ikan cupang aduan ikan cupang ini biasa dijadikan ikan aduan biasanya Ciri-ciri umum cupang aduan diantaranya ; badannya full pressed body (ramping), kalo dilihat seksama ada cekungan halus dari ujung badan sampai samping perut, sisik kecil2 tebal, bentuk dahi seperti ikan arwana, ring bibir tebal

Berikutnya ikan cupang liar yang masih asli pada habitnya belum berpindah tangan ke tangan manusia dan berlokasi disawah maupun sungai berarus dangkal.

Terakhir iklan cupang Hianas, untuk ikan cupang jenis ini biasanya hanya dijadikan sebagai hiasa pada kolam maupun aquarium rumah
Berikut ini beberap ikan cupang jenis Iklan hias

Ikan cupang serit, Jenis ini memiliki ciri husus berupa jeruji di ekornya. jenis cupang ini masih terbagi menjadi 4 bagian yaitu serit 1, serit 2, serit 3, dan serit 4.

Ikan cupang Pelakat, Plakat bentuknya hampir sama dengan tipe petarung. Namun bila amarahnya terusik, tipe plakat ini akan mengembangkan siripnya hingga tegak melebihi 180 derajat. inilah yang membedakan dengan cupang petarung. Jenis ini memiliki ciri seperti jenis bagan. namun corak warna nya yang membedakan.Biasanya lebih indah dan bentuk ekornya tak sehalus tipe bagan. Yang menonjol dari ikan cupang plakat adalah sirip bagian bawah tubuh lebih panjang dibandingkan jenis ikan cupang yang lain.

Ikan cupang double tail, Maksudnya jenis ikan cupang ini memiliki ekor yang bercabang menjadi 2 bagian.

Ikan cupang halfmoon, Cupang jenis ini memiliki ciri khusus yaitu ekornya yang lebar seperti kipas dan kibatannya mencapai 180 derajat. hingga seperti busur makanya dinamakan halfmoon.

Ikan cupang giant, Cupang jenis ini merupakan hasil perkawinan silang antara cupang biasa dengan cupang alam, cupang jenis ini ukurannya bisa mencapai 12 cm. Cupang ini adalah jenis cupang terbesar.



Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar