Selasa, 27 September 2011

Memulai Bisnis di Segment Ikan Arwana



Ikan Arwana - Siapa yang tidak kenal dengan iklan arwana. Ya ikan yang satu ini dikenal dengan iklan yang eksotis dengan bentuk fisik yang gagah dengan sisik yang mempesona banyak orang ditambah dengan kumis yang panjang ini membuat ikan arwani ini banyak digemari oleh sebagian besar orang, terutama dengan mitos keberuntungan bagi siapa yang memilikinya semakin menambah penggermar pada iklan yang satu ini.


Dari sekian banyak jenis dari ikan arwan ada satu yang menjadi primadona dan variatas ungulan, ya dialah ikan arwana super red. Harga bisa mencapai puluhan juta bahkan ada yang mencapati ratusan juta tergantung bentuk fisiknya.

Mahalnya harga iklan arwana ini tentunya saja membuat perawatan ikan ini sedikit berbeda. Hal penting yang harus diperhatikan dalam memilihar iklan arwani ini adalah kualitas air dalam kolam iklan arwana. Karena ikan arwana menyukai air yang jernih dan volumenya cukup. Rata – rata kedalaman air kolam ikan arwana antara 1,5 meter hingga 2 meter.

Dan jika adan berminat untuk mengembangbiakan ikan arwana menjadi sebuah lahan bisnis. Hal yang harus Anda perhatikan adalah disaat bertelur, induk ikan sebaiknya dipisahkan agar telurnya tetap utuh.

Disaat telur berkembang menjadi anakan, lakukan pemisahan secara bertahap. Untuk setiap tahapan dipindahkan ke aquarium di ruangan yang berbeda, mulai dari usianya satu minggu. Setelah usianya satu bulan, bentuk tubuh ikan arwana mulai terlihat jelas.



Ikan arwana baiknya mulai dipasarkan ketika telah berumur lebih dari satu tahun. Hal itu disebapkan setelah umur satu tahun, tubuh ikan arwana tidak lagi mengalami banyak perubahan. Rata-rata Harga ikan arwana super red di pasaran ekspor dengan ukuran 60 centimeter, berkisar 3 ribu hingga 4 ribu dollar Amerika Serikat.

Info Terkait:

Ikan Arwana

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar