Rabu, 15 Desember 2010

Tips Jual Rumah Dengan Mudah



Men jual rumah tidak seperti menjual kacang. Diperlukan strategi yang berbeda agar rumah yang kita jual dapat dengan mudah terjual. Strategi tertentu juga diperlukan agar rumah yang akan kita jual, terjual dengan harga yang pantas sesuai keadaan rumah tersebut. Apa yang perlu anda lakukan sebelum menjual rumah anda? Dibawah ini ada beberapa tips agar rumah yang akan anda jual dapat terjual dengan cepat, mudah, dan senilai dengan rumah yang akan anda jual tersebut.

Yang pertama anda lakukan adalah mengecek kondisi rumah anda, terutama kamar mandi dan dapur. Banyak orang menilai bersih tidaknya sebuah bangunan ditentukan oleh bersih tidaknya kamar mandi yang ada dibangunan tersebut. Calon pembeli akan berpikir bahwa rumah anda dirawat dengan baik jika melihat kamar mandi dan dapur rumah yang akan anda jual terlihat bersih. Selain itu jangan lupa untuk mengecek hal-hal lain dirumah yang akan anda jual, seperti kinerja pintu-pintu, kualitas genting , dan lain-lain.Hal kedua yang perlu dilakukan adalah mengecat ulang rumah anda.

Tentu anda ingin calon pembeli anda tertarik melihat rumah yang akan anda jual, karena itu anda perlu mengecat ulang rumah anda agar rumah yang akan anda jual terlihat bersih dan baru. Banyak rumah dijual dengan perantara. Sebenarnya menjual sebuah rumah dengan bantuan perantara memiliki banyak keuntungan seperti kita tidak perlu repot-repot mengiklankan rumah yang akan kita jual, kita tidak akan direpotkan dalam hal transaksi seperti menentukan harga jual, seorang perantara tentu memiliki jaringan luas, hal ini dapat membantu kita menjual rumah dengan lebih cepat.

Tetapi men jual rumah dengan bantuan pelantara juga memiliki kerugian yaitu kita harus membayar seorang perantara yang tentu saja dengan bayaran yang tidak murah.
Saat anda akan menjual rumah ingat baik-baik bahwa anda menawarkan sesuatu yang mungkin diperlukan oleh si calon pembeli, karena itu jangan berpikir buruk tentang rumah yang akan anda jual.

Berpikirlah bahwa bukan hanya anda yang menginginkan rumah anda terjual, tetapi si pembeli juga butuh untuk membeli sebuah rumah. Buatlah agar rumah yang perlu dibeli oleh si calon pembeli adalah rumah anda.

artikelindonesia.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar