Rabu, 02 Desember 2009

Rawatlah Barang Kesayangan dengan Teratur

Tips berikut bisa menjadi salah satu alternatif untuk merawat barang-barang kesayangan apalagi kalau barang langka. Perawatan ini cukup ekonomis dan tidak menghambat waktu kerja dalam merawatnya, selamat mencoba!

Merawat barang dari kulit

Barang yang terbuat dari kulit kadangkala menimbulkan bau yang tidak sedap jika diletakkan di tempat yang lembab. Untuk mengusir bau busuk tersebut dapat dilakukan dengan menggosok-gosokannya dengan tembakau secara berulang-ulang kali. Maka barang dari kulit akan terhindar dari bau dan tentunya kita akan senang apalagi kalau itu merupakan barang langka.

Cara mengawetkan photo

Untuk menghindari supaya photo yang tergantung di dinding tidak mengalami kerusakan terutama yang diakibatkan oleh kelembaban udara, maka sebelum memasangnya dioleskan terlebih dahulu dengan putih telur yang telah dikocok hingga berbusa dan diangin-anginkan sampai kering. Putih telur dapat berfungsi sebagai antibiotik alami.

Mengatasi westafel tersumbat

Jika westafel Anda tersumbat karena penuhnya sisa-sisa makanan dan bukan tersumbat oleh plastik dan lain-lain, dapat diatasi dengan cara memasukkan soda dan cuka secangkir, maka sisa makanan itu akan hancur dan saluran kembali lancar.

Membersihkan kaca rumah atau mobil

Jika kaca rumah atau mobil Anda kotor, dapat dibersihkan dengan cara ambilah tembakau dari mutu yang rendah sekitar 1 sampai 2 ons, kemudian direndam dalam air selama 10 menit. Kemudian celupkan kain yang agak kasar pada rendaman tadi dan dipergunakan untuk menyeka kaca yang kotor, setelah itu dibilas air bersih.

Menyegarkan Bau Tidak Sedap

Cobalah meletakkan kopi bubuk di dalam lemari yang bau, atau ruangan yang terdapat bangkai tikus di dalamnya, maka bau tersebut akan hilang dengan sendirinya karena kopi menyerap bau tadi.

http://ariyfriends.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar