Senin, 14 Desember 2009

Hati-hati Terhadap Barang Saat Liburan

Ketika musim liburan tiba, semua obyek pariwisata termasuk juga daerah pertokoan, mall banyak dikunjungi orang. Anda dan keluarga mungkin juga sudah berencana untuk pergi liburan atau hanya sekedar mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan. Namun terkadang kemeriahan masa liburan membuat Anda menjadi ceroboh dan tidak hati-hati ketika Anda menyimpan benda/barang beharga.

Agar tidak terjadi 'Celaka 13', simak tip berikut:

Menjaga Dompet

Dompet biasanya adalah barang yang paling dicari oleh copet. Beberapa pencegahan agar Anda tidak kehilangan dompet:

* Pilih dompet dalam warna yang sangat terang, sehingga menarik perhatian di dalam tas Anda. Masukan ke dalam kantong yang memiliki resleting di dalam tas Anda, dan selalu menaruhnya kembali di sana.

* Coba untuk tidak menggonta ganti tas terlalu sering.

Menjaga Kartu Kredit

* Jika Anda memiliki kartu kredit, tarolah di dalam satu dompet.

* Ketika Anda melakukan transaksi dengan kartu kredit Anda, jangan lepaskan perhatian Anda pada kartu kredit. Jika sudah selesai, segeralah minta kembali kartu kredit Anda.

* Buat kopian dari kartu kredit Anda tampak depan dan belakang. Pastikan nomor customer service jelas tercantum. Lalu simpan. Hal ini sebagai tindakan pencegahan, jika barang hilang dalam hal ini kartu Anda, Anda masih punya salinannya dan bisa langsung menghubungi customer service.

Menjaga Ponsel

* Selalu simpan ponsel Anda pada kantong yang sama di dalam tas Anda.

* Agar lebih aman, simpan ponsel Anda dalam kantong ponsel. Lalu gunakan kancing tempel untuk menempelkan dalam kantong di tas Anda. Sehingga jika kantong tersebut bolong, ponsel Anda tetap ada di dalam kantong.

* Jika Anda tidak bisa atau tidak ingin membawa tas, gunakan kantong ponsel yang bisa Anda gantungkan atau gantungan ponsel yang bertali sehingga Anda bisa gantungkan di leher Anda.

Jadi berhati-hatilah menjaga barang terutama barang berharga Anda. Jangan sempai barang hilang. Mudah-mudahan bermanfaat!

www.conectique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar