Jangan  remehkan angka-angka ini.  Tidak ada satu pun situs web yang berhasil  menjaring sedemikian banyak  anggota (bukan sekadar pengguna) di  Indonesia. Anggota adalah mereka  yang dengan suka rela memberikan data  dirinya selengkap mungkin dengan  imbalan menggunakan jasanya.  Sebaliknya, pengguna sama sekali tidak  memberikan data diri apapun  untuk menggunakan jasanya (misalnya  menggunakan fasilitas mesin pencari  Google dan membaca Detik.com).
Data diri  selengkap mungkin yang  secara suka rela diserahkan ke Facebook itu  bukan hanya nama, akun  email, tetapi juga latar belakang pendidikan,  latar belakang pekerjaan,  hobi, hingga jalinan pertemanan! Ini  data-data yang sangat diinginkan  oleh pemasar yang ingin  pasang iklan  di mana pun. Facebook  adalah surga data bagi para pemasar.
Data di  Facebook jauh amat kaya  dibanding web apapun yang pernah ada, baik itu  layanan web tradisional  seperti penyedia akun email (Gmail dan Yahoo!),  chat (YM dan GTalk),  maupun jenis Web 2.0, seperti Twitter,  Kaskus,  Plurk, Koprol,  Foursquare dan lain-lainnya
Sumber : virtual.co.id
Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar