Rabu, 31 Maret 2010

Pasang Sprei yang Tidak Kusut

Sprei yang baru kita pasang terkadang terlihat kusut. Untuk menghindari hal ini, lakukan seperti berikut ini:

1. ambil satu sendok tepung kanji , masak dengan tiga gelas air,


2. setelah matang masukkan larutan tersebut dalam satu ember air, aduk hingga rata,


3. masukkan
Sprei yang sebelumnya sudah dicuci dengan bersih,


4. angkat Bed Cover
sprei, jemur, bila sudah kering disetrika.

Dengan cara seperti itu, niscaya Bed Cover sprei anda tidak akan kusut lagi ketika dipasang.


lyashop.com

Bagaimana Menjadi MC?

MC kependekan dari Master of Ceremony. Artinya “penguasa acara”, pemandu acara, pengendali acara, pembawa acara, pengatur acara, atau pemimpin upacara. MC bertindak selaku “tuan rumah” (host) suatu acara atau kegiatan/pertunjukan. Ia nerperan mengumumkan susunan acara dan memperkenalkan orang yang akan tampil mengisi acara. Ia pula yang bertanggung jawab memastikan acara berlangsung lancar dan tepat waktu, serta meriah atau khidmat dari awal hingga akhir.

Jangan samakan MC dengan protokoler/protokol. Kedunya berbeda. MC itu bagian dari aktivitas protokoler. MC adalah pembawa acara yang bertugas untuk mengendalikan jalannya acara. Sedangkan protokol adalah tata acara, khususnya acara resmi, seperti acara kenegaraan atau melibatkan pejabat negara; pengaturan keseluruhan kegiatan dari awal hingga akhir.


Bahkan, protokoler ada UU-nya, yakni UU No. 8 Tahun 1989. Disebutkan, protokol adalah serangkaian aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi. Aturan itu meliputi:


(a) Tata Tempat –tata urutan tempat bagi pejabat negara, pejabat pemerintah, dan tokoh masyarakat dalam acara kenegaraan atau acara resmi;


(b) Tata Upacara – seperti tata bendera, lagu kebangsaan, pakaian upacara, dan sebagainya; dan


(c) Tata Penghormatan –penghormatan kepada seseorang, kepada bendera kebangsaan, lagu kebangsaan, dan sebagainya.


Bagaimana sih caranya jadi
MC wedding misalnya? Secara umum, seorang MC idealnya memiliki performance (penampilan) yan good looking, orangnya enak dipandang dan suaranya enak didengar.


MC yang baik memiliki suara yang enak didengar, alamiah (tidak dibuat-buat), atau wajar; memiliki vokal yang jelas dan powerful; memperhatikan intonasi, aksentuasi, dan artikulasi; juga memiliki “Microphone Voice”, yakni suara yang enak didengar setelah melalui alat pengeras suara.


Tentu saja, seorang
MC harus lancar berbicara. Prinsip berbicara bagi seorang MC dirumuskan dalam “B-C-A-E Formula”, yakni: Brief – Ringkas, langsung ke inti (straight to the pooint), tidak bertele-tele; Clear – Jelas, langsung dimengerti, tidak membingungkan, pengucapan kata demi kata dilakukan dengan jelas; Audibel – Dapat didengar dengan baik, powerful; dan Ease – Lancar, mengalir.


Kelancaran berbicara salah satu faktor pendukungnya adalah berwawasan luas. Khususnya berkaitan dengan tema acara, sehingga bisa memberikan pengantar yang memikat dan menimbulkan interest.


Jangan lupa,
MC adalah “penghibur” juga. Karenanya ia harus humoris. Dengan demikian, ia akan mampu menyegarkan suasana dengan joke-joke yang menghibur hadirin.


Tugas dan peran MC sangat vital dan berat, salah satunya adalah
MC wedding. Ia harus memastikan acara berjalan lancar, tepat waktu. Mengumumkan acara atau susunan acara yang akan berjalan. Harus paham benar keseluruhan acara yang akan berlangsung. Menarik perhatian hadirin untuk mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir. Menyusun acara dengan baik dan berkoordinasi dengan panitia. Mengecek pengeras suara (mike) atau sound-system agar berfungsi dengan baik. Mengecek kesiapan acara dan kehadiran orang-orang penting yang akan tampil dan hadir. Berkonsentrasi menyimak detil jalannya acara. Mengendalikan waktu agar acara berjalan sesuai dengan alokasi waktu yang ditetapkan.


MC-lah yang ‘mengenalkan pembicara’ (introducing of the speaker) atau pengisi acara sebelum mereka tampil di podium dan pengantar materi yang akan disampaikannya.


MC adalah orang pertama, dan satu-satunya orang, yang berhak membuka acara atau berbicara secara “resmi” kepada hadirin. Jangan lupa, karena MC adalah orang pertama yang berbicara dalam suatu acara, maka MC harus memperkenalkan diri sendiri kepada hadirin. “Introduce yourself, even if you think everyone should know who you are,” kata toastmaster.org dalam “Being A Master of Ceremony”.


www.romeltea.com

Senin, 29 Maret 2010

Tips Pola Asuh Anak yang Efektif

1. Pola asuh harus dinamis
Kenapa? Karena pola asuh harus sejalan dengan meningkatnya pertumbuhan dan perkembangan anak. Sebagai contoh, penerapan pola asuh untuk anak batita tentu berbeda dari pola asuh untuk anak usia sekolah. Pasalnya, kemampuan berpikir batita kan masih sederhana, jadi pola asuh harus disertai komunikasi yang tidak bertele-tele dengan bahasa yang mudah dimengerti.

2. Pola asuh harus Sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anak

Ini perlu dilakukan karena setiap anak memiliki minat dan bakat yang berbeda. Shanti memperkirakan saat usia satu tahun, potensi anak sudah mulai dapat terlihat. Umpamanya, kala si kecil mendengarkan alunan musik, dia kok tampak lebih tertarik ketimbang anak seusianya. Bisa jadi, ia memang memiliki potensi kecerdasan musikal. Nah, kalau orang tua sudah memiliki gambaran potensi anak, maka ia perlu diarahkan dan difasilitasi.

Selain pemenuhan kebutuhan fisik, orang tua pun mesti memenuhi kebutuhan psikis anak. Sentuhan-sentuhan fisik seperti merangkul, mencium pipi, mendekap dengan penuh kasih sayang, akan membuat anak bahagia sehingga dapat membuat pribadinya berkembang dengan matang. Orang tua lebih mengetahui anaknya sendiri dibandingkan baby sitter.

3. Ayah-ibu mesti kompak

Ayah dan ibu sebaiknya menerapkan pola asuh yang sama. Dalam hal ini, kedua orang tua sebaiknya "berkompromi" dalam menetapkan nilai-nilai yang boleh dan tidak. Jangan sampai orang tua saling bersebrangan karena hanya akan membuat anak bingung. Ayah dan ibu adalah pengasuh terbaik dibandingkan baby sitter profesional sekalipun.

4. Pola asuh mesti disertai perilaku positif dari orang tua

Penerapan pola asuh juga membutuhkan sikap-sikap positif dari orang tua sehingga bisa dijadikan contoh/panutan bagi anaknya. Tanamkan nilai-nilai kebaikan dengan disertai penjelasan yang mudah dipahami. Kelak diharapkan anak bisa menjadi manusia yang memiliki aturan dan norma yang baik, berbakti dan menjadi panutan bagi temannya dan orang lain.

5. Komunikasi Efektif

Bisa dikatakan komunikasi efektif merupakan sub-bagian dari pola asuh efektif. Syarat untuk berkomunikasi efektif sederhana kok, yaitu luang waktu untuk berbincang-bincang dengan anak. Jadilah pendengar yang baik dan jangan meremehkan pendapat anak. Bukalah selalu lahan diskusi tentang berbagai hal yang ingin diketahui anak. Jangan menganggap usianya yang masih belia membuatnya jadi tak tahu apa-apa. Dalam setiap diskusi, orang tua dapat memberikan saran, masukan, atau meluruskan pendapat anak yang keliru sehingga anak lebih terarah dan dapat mengembangkan potensinya dengan maksimal.

6. Disiplin

Penerapan disiplin juga menjadi bagian pola asuh. Mulailah dari hal-hal kecil dan sederhana. Misalnya, membereskan kamar sebelum berangkat sekolah atau menyimpan sesuatu pada tempatnya dengan rapi. Lantaran itu, anak pun perlu diajarkan membuat jadwal harian sehingga bisa lebih teratur dan efektif mengelola kegiatannya. Namun, penerapan disiplin mesti fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan/kondisi anak. Anak dengan kondisi lelah, umpamanya, jangan lantas diminta mengerjakan tugas sekolah hanya karena saat itu merupakan waktunya untuk belajar.

7. Orang tua Konsisten

Orang tua juga bisa menerapkan konsistensi sikap, misalnya anak tak boleh minum air dingin kalau sedang terserang batuk. Tapi kalau anak dalam keadaan sehat ya boleh-boleh saja. Dari situ ia belajar untuk konsisten terhadap sesuatu. Yang penting setiap aturan mesti disertai penjelasan yang bisa dipahami anak, kenapa ini tak boleh, kenapa itu boleh. Lama-lama, anak akan mengerti atau terbiasa mana yang boleh dan tidak. Orang tua juga sebaiknya konsisten. Jangan sampai lain kata dengan perbuatan. Misalnya, ayah atau ibu malah minum air dingin saat sakit batuk.

www.koskosanku.com

Rabu, 24 Maret 2010

Pentingnya Hubungan Kerja yang Baik

Seringkali orang menyepelekan soal satu ini. Kerja bagi mereka berarti tugas selesai. Titik. Padahal, hubungan dengan orang-orang di lingkungan kerja pun tak kalah penting dalam mendongkrak karier.

Hal paling penting dalam pekerjaan di abad 21 ini adalah kemampuan membangun dan menjaga hubungan. Meski Anda mempunyai ‘hobi’ gonta-ganti pekerjaan dalam perjalanan karier Anda, namun membangun jaringan dan menjaga hubungan itu adalah hal yang sangat penting. Ynag juga perlu diketahui, tempat yang paling mudah dan paling baik untuk membangun jaringan hubungan adalah di kantor.


ATASAN
Kesuksesan dan perkembangan karier Anda banyak tergantung pada atasan. Atasan Anda-lah yang dapat memberi kesempatan menangani tugas-tugas strategis atau klien-klien utama perusahaan, serta memberikan pekerjaan-pekerjaan penting lainnya. Bahkan, atasan Anda-lah yang berperan dalam menilai performance, kenaikan gaji atau kenaikan pangkat. Atasan Anda dapat pula menjadi ‘guru’ pribadi Anda. Mereka dapat memberikan sebagian pengalamannya kepada Anda, juga petunjuk dan pengarahan untuk belajar seluas-luasnya tentang kerjasama usaha atau sejenisnya dan membiarkan Anda bertumbuh dalam pekerjaan, sekaligus menunjukkan dan membukakan ‘pintu’ kesempatan. Petiklah hal-hal tersebut sebagai keuntungan dalam perjalanan karier Anda.

Jadi, hubungan baik dengan atasan adalah hal paling berharga di dalam perkembangan karier Anda. Salah satu cara untuk mendongkrak hubungan baik dengan atasan adalah membuatnya tampak ‘baik’. Anda dapat melakukannya melalui performance pekerjaan yang bagus, mengambil tugas-tugas sulit – tetapi jangan sampai tidak sukses menyelesaikannya - dan melakukan
kerjasama dengan baik dengan bagian-bagian lain dalam perusahaan yang berada di bawah “kekuasaan” atasan.


REKAN KERJA
Rekan kerja atau kolega yang Anda temui setiap hari juga sangat berharga bagi Anda, dan sebaliknya Anda pun berguna bagi mereka. Bantulah mereka menyelesaikan pekerjaannya, terutama ketika mereka berada dalam keadaan sangat sibuk dan dikejar ‘deadline’. Jangan segan memberi pujian jika mereka berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Kenali rekan kerja, termasuk kebiasaan dan pribadi mereka. Ajak mereka makan siang bersama atau pulang bersama. Ini dilakukan untuk lebih mengenal mereka di luar jam-jam kerja. Asal tahu saja, ketika karier Anda atau rekan melesat maju, hubungan Anda dan rekan kerja tersebut akan menjadi sangat penting dan berharga bagi Anda berdua.


KLIEN/NARASUMBER
Seorang klien yang puas tentu akan dengan senang hati menghubungi Anda kembali di masa yang akan datang. Entah itu hanya untuk mengucapkan selamat atas promosi Anda, atau bahkan menawarkan kerjasama baru dengan Anda. Jangan heran jika Andalah yang pertama kali mereka hubungi saat mereka membutuhkan orang untuk dipekerjakan atau mengambil tawaran menarik.

Hubungan
kerjasama usaha kantor dengan klien bisa rapi terjalin jika Anda tak pelit untuk mengontak mereka. Jadi, jangan hanya mengontak mereka saat Anda membutuhkan. Kalau perlu, datangi mereka di luar jam kerja, meski itu cukup menyita waktu.
Jadi, berhubungan dengan orang-orang di lingkungan pekerjaan tak hanya menolong karier, tetapi juga membuat tempat kerja Anda lebih menyenangkan. Intinya, Anda harus rajin bersosialisasi. Sekaranglah waktunya bagi Anda untuk membangun hubungan dan meraih sukses di tempat kerja.

id.shvoong.com

Rabu, 17 Maret 2010

Latar Belakang Munculnya Badut

Di Abad Pertengahan (sekitar tahun 500 M hingga 1.500 M) terdapat karakter badut yang sangat terkenal. Masyarakat Eropa, khususnya Italia, mengenalnya sebagai arlecchino atau harlequin, yang dipopulerkan kelompok sandiwara commedia dell `arte. Kostum yang digunakan masih sangat sederhana.

Sedangkan busana badut seperti yang dikenal sekarang, sesungguhnya hasil perkembangan kostum yang pernah populer di Jerman dan Inggris, sekitar abad ke-18 M. Kala itu, dandanan dan gaya pantomim Pickellherring begitu terkenal. Cirinya, baju dan sepatu "gombrong" (kebesaran), penutup kepala warna-warni, serta renda besar yang melingkar di seputar leher sang
badut.


Pada abad ke-18 M ini pula, badut mulai menjadi bagian penting dari pertunjukan sirkus. Maklum, atraksi sirkus biasanya dipenuhi adegan-adegan akrobat yang menegangkan. Nah, kehadiran makhluk aneh pemancing tawa diharapkan bisa mengendurkan kembali urat saraf yang meregang. Hingga saat ini, aksi para badut tetap menjadi mata acara yang ditunggu-tunggu.


Salah satu pelopor pemakaian kostum badut modern, sekaligus bintang sirkus di awal abad ke-18 M, adalah karakter Jocy yang diciptakan Joseph Grimaldi. Konon, kelebihan Jocy yang membuatnya dikenang dalam sejarah perbadutan adalah kemampuannya menghidupkan tokoh badut yang diperankan. Jocy tak sekadar melucu, tapi juga memainkan perasaan penontonnya, lewat mimik sedih, bahkan ketakutan.


id.wikipedia.org

Kamis, 11 Maret 2010

Kini, Giliran Mainan Anak dan Karpet Murah

Kementerian Perdagangan sedang mengawasi peredaran mainan anak di pasar dalam negeri untuk melindungi konsumen dari produk berbahaya. "Kita memasukkan mainan anak dalam barang yang masuk daftar pengawasan berkala," kata Direktur Perlindungan Konsumen, Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Inayat Imam, di Jakarta, Kamis (25/2/2010).

Menurut dia, banyaknya mainan murah yang beredar dikhawatirkan memiliki kualitas produk yang jelek dan mengandung bahan kimia berbahaya. "Kami sudah mengambil sampel dari beberapa pusat penjualan
mainan anak murah dan sedang mengujinya di lab," ujar Inayat.


Menurut dia, jika hasil uji lab membuktikan sampel yang diambil
mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan, produk tersebut akan ditarik dari peredaran. "Kita khawatir mainan itu mengandung zat berbahaya," tuturnya.

Selanjutnya, Kementerian Perdagangan akan menghubungi asosiasi
produsen mainan untuk mendiskusikan langkah selanjutnya. "Banyak barang dari luar (impor) masuk sementara industrinya di dalam negeri tidak begitu banyak," tambahnya.

Sementara itu, Kementerian Perdagangan juga akan mengawasi peredaran karpet murah di pasar dalam negeri karena dikhawatirkan kualitasnya jelek dan mengandung zat kimia berbahaya juga. "Karpet masih diawasi dulu. Kami curiga kenapa bisa dijual murah," katanya.


Mungkin untuk selanjutnya mungkin kita perlu berhati-hati terhadap barang di
sewa mainan, jadi bukan sekedar yang jual beli tapi juga yang di tempat sewa mainan.


bisniskeuangan.kompas.com

Rabu, 10 Maret 2010

Tips Membawakan Acara

Membawakan acara dengan bahasa yang baik dan benar serta santun, Sama halnya dengan menyampaikan laporan, membawakan acara juga harus memerhatikan unsur-unsur pelafalan, intonasi, tempo, gerak tubuh, dan mimik wajah. Menjadi pembawa acara (master of ceremony/ MC) haruslah mempunyai bakat berbicara yang baik, penuh improvisasi, dan percaya diri tinggi.

Pembawa acara harus memahami situasi acara yang dibawakannya, apakah acaranya bersifat formal (resmi), semi-formal (setengah resmi), atau nonformal (tidak resmi). Pemahaman terhadap situasi tersebut sangat penting. Pembawa acara harus bisa menyesuaikan diri, mulai dari pakaian, cara bicara, bahasa yang digunakan, sampai gerak tubuh yang ditampilkan.


Membawakan acara adalah tugas seorang pemandu acara/pembawa acara. Pembawa acara juga disebut presenter,
MC (master of ceremony), host, dan VJ (video jockey). Pembawa acara memandu acara dari awal sampai akhir. Pembawa acara yang membawakan acara harus mempunyai sikap yang baik sehingga meninggalkan kesan yang baik pula pada peserta acara. Hal tersebut berpengaruh pada kesuksesan acara yang diselenggarakan.


Dalam membawakan acara misalnya sebagai
MC Wedding, seorang pembawa acara hendaknya menggunakan bahasa yang baik, benar, dan santun. Bahasa yang baik dan benar merupakan bahasa yang sesuai dengan kaĆ­dah bahasa yang berlaku, mudah dipahami, serta sesuai dengan situasi dan kondisi. Selain itu, pembawa acara wajib menggunakan bahasa yang santun sehingga tidak menyinggung perasaan pihak tertentu. Kalau jadi MC Wedding yah bahasanya sesuai dengan wedding/pernikahan.


de-kill.blogspot.com

Selasa, 09 Maret 2010

Pelatihan Pengembangan SDM Melalui Outbound

Program pelatihan pengembangan kerjasama kelompok dengan menggunakan media luar ruang (outdoor), didalam ruangan (Indoor) serta processing feedback session. Yang termasuk dalam program ini antara lain: Pengembangan wawasan dan pengetahuan (knowledge), kerjasama tim (team work), motivasi kerja (motivation work), kepercayaan diri (personal confidence), kompetisi (Kompetitif), kepemimpinan (Leadership). Program management outbound ini lebih ditekankan pada pengembangan managemen karyawan perusahaan / instansi pemerintah (60% Games dan 40 % diskusi), efektif kegiatan 1 sampai 5 hari, disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

OUTBOUND MANAGEMENT TRAINING mempunyai sequence program management outbound yang customized dimana selalu mengacu pada perkembangan peserta ( dinamika kelompok ) selama pelatihan berlangsung. Secara umum program ini memiliki 3 (tiga) sequence yang berbeda penekanannya, yaitu :

INDOOR SESSION

Sesi ini difokuskan untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan peserta tentang pentingnya membangun dan mengembangkan kerja sama dalam suatau unit kerja maupun antar unit kerjasecara sinergis dengan mengacu kepada pergeseran peradigma yang digunakan dalam lingkungan bisnis. Juga untuk mengeksplor perilaku perilaku positif yang dibutuhkan dalam kerja sama sebuah tim yang efektif.


OUTDOOR SESSION

Sesi ini untuk menguji dan mengembangkan sinergi tim kerja, menetapkan tujuan dan sasaran yang akan dicapai oleh tim kerja serta selalu dirangsang dan ditantang untuk selalu berubah kearah yang lebih tinggi, sehingga menantang munculnya inovasi dan kreativitas anggota tim kerja melalui penugasan penugasan dilapangan melalui media permainan kelompok yang bersifat kerjasama antar individu, dan pemecahan masalah bersama.


PROCESSING FEDBACK SESSION

Processing Feedback session ini merupakan fondasi dari keseluruhan program dan menggambarkan sifat umpan balik yang dibutuhkan dalam mengembangkan sumber daya setiap individu dalam merefleksikan kekuatan dan kelemahannya didalam berinteraksi dalam tim.

Cara ini dianggap efektif dan efisien dalam menyembarkan kebiasaan – kebiasaan yang baik maupun pengetahuan yang baru. focus dari sesi ini adalah memberikan feedback yang reliable kepada peserta berdasarkan dinamika kelompok khususnya mengenai sikap (attitude) dan perilaku ( behavior ) para peserta sebagaui anggota tim kerja.


Objektif Pelatihan:


1. Menumbuhkan nilai nilai kerja dalam tim kerja yang selalu mengarah pada pencapaian standard kerja yang prima.


2. Mengembangkan budaya kerja yang dilandasi semangat mengahargai kolektifitas Tim kerja daripada sikap individualitas melalui pengembangan sikap antara lain berani mengungkapkan perspektif dan opini dengan cara cara yang memberikan respek terhadap pandangan orang lain; mendorong motivasi kerja dirinya maupun rekan kerjanya, dll.


3. Mengembangkan keterampilan individu dalam memeberdayakan (empowered) anggota Tim kerjanya serta keterampilan dalam menciptakan iklim kerja yang nyaman dan kondusif


outbound.adventurindo.com

Senin, 08 Maret 2010

Memberikan Birthday Gift Sesuai Masa Hubungan

Saat sahabat perempuan Anda berulang tahun, tentu tak sulit memilih hadiah yang bakal disukainya. Namun bagaimana bila kekasih Anda merayakan hari jadinya? Jangankan membeli, sampai detik terakhir pun Anda masih bingung menentukan benda yang akan diberikan.

Sandra Beckwith, penulis buku Why Cant a Man Be More Like a Woman mengatakan, pada umumnya laki-laki menganggap
hadiah ulang tahun yang diberikan oleh kekasihnya mengandung sebuah pesan yang ingin disampaikan. “Karena itu perempuan harus berhati-hati memilih hadiah bila ia tidak mau pasangannya memiliki persepsi keliru", kata Sandra. Memilih hadiah berdasarkan lamanya hubungan Anda berdua sebagai pasangan adalah tips yang dianjurkan Sandra.

1 Bulan

“Pada fase ini hadiah yang tepat adalah benda yang menunjukkan perhatian istimewa Anda padanya,” ujar Robyn Spizman, penulis The Perfect Present. Misalnya saja, bila kekasih Anda suka membaca karya penulis tertentu, Anda bisa memberi buku terbaru karya penulis itu. Atau, bila Anda berkencan dengan lelaki yang tergila-gila pada golf, berikanlah buku yang ditulis oleh Tiger Woods. Menurut Robyn jenis
hadiah ulang tahun tersebut tidak tertalu bersifat pribadi namun berkesan. “Di awal hubungan, sangat penting bila Anda memberi hadiah yang bisa digunakan/berguna. BUKAN hadiah berupa benda yang Anda harap akan digunakannya,” ujar Robyn.

3- 6 Bulan
Berikan hadiah
kado ulang tahun yang menandakan bahwa Anda dan dia adalah pasangan. “Aktivitas yang bisa melibatkan Anda berdua adalah hadiah terbaik. Contohnya, makan malam romantis di restoran favoritnya atau pergi outing ke luar kota,” ujar Robyn.

1 Tahun
Berikanlah hadiah
kado ulang tahun yang mengekspresikan perasaan Anda. Misalnya foto Anda dan si dia yang ditempatkan dalam bingkai yang indah. Cara ini bisa membuat dia terkesan dan merasa dicintai. Ingatlah, di tahap ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang berlebihan untuk hadiah karena hubungan Anda berdua lebih berarti jika dibandingkan dengan sebuah hadiah semata-mata.

Lebih dari 3 tahun
Berhasil menjalani hubungan sampai lebih dari tiga tahun berarti hubungan Anda berdua sudah sampai ke tahap serius. Memilih hadiah tidak lagi menjadi sesuatu yang menyulitkan untuk Anda. Bertanyalah langsung apa yang ia inginkan, karena saat ini sudah tidak ada lagi 'tekanan' untuk memberikan hadiah yang bersifat kejutan.


www.conectique.com

Rabu, 03 Maret 2010

Kamar Tidur Anda adalah Karakter Anda

Kamar tidur merupakan ruangan yang sangat pribadi dan paling spesial bagi setiap orang. Tidak jarang kamar tidur dianggap sebagai area "kerajaan" dan tempat berlindung paling aman. Selain itu di ruang ini dihasilkan pula identitas dari setiap karakter individu yang berbeda-beda. Sebagai contoh pemilihan warna dan motif sprei bedcover (sprei katun dan bahan lain) untuk pengguna kamar seperti warna orange membentuk karakter dinamis, motif bunga menunjukkan keceriaan dan kombinasi warna-warna cerah (biru, kuning, hijau) menghasilkan kesan ceria.

Karakter kamar tidur ditentukan oleh kondisi arsitektur kamar dan karakter penggunanya sendiri. Arsitektur kamar meliputi ukuran, bentuk, jendela, plafon unik dan lain-lain. Sedangkan karakter penggunanya bisa dilihat dari pemilihan barang-barang favorit penghuninya. Jika barang-barang yang ada dikamar merupakan yang banyak disukai orang, seperti komik, novel, poster selebritis terkenal, mainan favorit dan sebagainya, maka kamar tidur akan terlihat memiliki karakter bersahabat dan hangat. Berbeda dengan kamar tidur yang berisikan barang-barang yang sedikit aneh. Dari dua hal diatas karakter pengguna kamar tidurlah yang paling banyak mempengaruhinya.


Oleh karena itu "Jujur Pada Diri Sendiri" merupakan awal dari penentuan karakter kamar tidur. Menutupi ketertarikan warna dan motif karena sesuatu hal, tentu akan membentuk karakter kamar tidur yang palsu. Dimana akan berdampak pada kenyamaan saat berada didalamnya.


Tunjukkanlah karakter kamar tidurmu dengan warna dan motif pada
sprei dan bedcover. Kalau suka sprei katun tunjukkan begitu juga jenis sprei lain.


spreibed.com

Mengasuh Anak itu Harus Sabar

Mengasuh buah hati membutuhkan kesabaran dan kasih sayang ekstra. Kita semua tahu bahwa konsistensi saat mendidik dan merawat si kecil adalah penting.

Masalahnya, masih banyak orangtua sering lalai dan kurang konsisten saat mengasuh buah hatinya. Hal inilah yang sering kali membuat anak mengalami kecelakaan, meski tanpa disengaja. Atau justru tidak ambil pusing karena ada
pengasuh anak. Berikut adalah beberapa alasan mengapa banyak orangtua mungkin kurang konsisten dan lalai ketika mengasuh si kecil:


Pikiran Tidak Fokus
Mungkin saja, ketika sedang mengurus buah hati, pikiran Anda sedang berada di tempat lain. Dan, ketika si kecil bertanya, "Bolehkah aku melompat dari lemari ke tempat tidur ?" Akibat pikiran yang tidak fokus, Anda pun tanpa sadar menjawab dengan dengusan suara persetujuan atau anggukan kepala tanpa berpikir tentang apa yang baru saja Anda sepakati. Inilah yang memungkinkan buah hati mengalami kecelakaan meski berada di tangan asuhan Anda.

Apa yang bisa kita lakukan? Orang tua adalah
pengasuh anak terbaik bukan orang lain atapun tenaga pengasuh. Pertama-tama, saat mengasuh anak, fokuskan pikiran, bahwa Anda sedang bersama si kecil. Buang jauh masalah Anda yang lain. Atau, minta bantuan pada orang lain untuk membantu menjaga si kecil jika Anda sedang sibuk. Ini akan lebih baik.


Jangan Pernah Mengasuh sambil menonton TV
Ini bisa membuat konsentrasi Anda terbagi dua. Cobalah mengasuh anak dalam suasana yang hening, ini bisa melatih disiplin impulsif Anda. Tidak peduli berapa usia anak Anda, jangan biarkan pikiran bercabang saat berada dengan si kecil.

Sering Lupa
Mungkin Anda mengatakan kepada si kecil bahwa dia tidak boleh menggunakan komputer karena sedang dihukum. Namun, ketika hari esok datang, Anda lupa bahwa Anda telah melarangnya menggunakan komputer. Seringkali ini menjadi perilaku yang menyebabkan konsekuensi Anda terabaikan.

Ini bisa terjadi karena mungkin terlalu banyak hal yang ada di pikiran Anda. Jadi ketika ia berbicara pada Anda dan bertanya, "Dapatkah saya menggunakan komputer?" Anda berkata, "Ya." Hati-hati di sini. Meskipun Anda mungkin sudah lupa, ia tidak. Untuk mengatasi hal ini, siapkan secarik kertas yang ditampilkan secara jelas di rumah Anda atau ditempel pada dinding. Tuliskan konsekuensi yang Anda berikan. Ini bisa jadi referensi setiap hari. Dengan cara itu, semua orang tahu apa yang diharapkan.


Tantang diri Anda untuk mengevaluasi tingkat konsistensi Anda sebagai orangtua. Gunakan beberapa teknik ini sehingga anak-anak Anda tidak hanya akan mendengar, tetapi memperhatikan apa yang Anda katakan.


kosmo.vivanews.com

Selasa, 02 Maret 2010

Hiasan Bunga Untuk Cantik & Feminin

Mau bergaya romantis dan super feminin dengan tatanan rambut? Kenakanlah aksesoris cantik bentuk bunga. Jepit rambut, tusuk konde atau ikat rambut dengan hiasan bunga di atasnya mampu memberikan kesan cantik dan feminin pada si pemakai.

Istimewanya lagi, aksesoris bunga sangat fleksibel, bisa digunakan untuk model tatanan rambut apapun.

Konde cepol yang sederhana bisa tampil cantik dan manis dalam sekejap dengan menyematkan jepit rambut atau tusuk konde berhias bunga lili, krisan atau mawar,begitu juga dengan rambut gaya pony tail, sisipan bunga kecil di samping kepala memberikan kesan playful dan dinamis.

Untuk gaya klasik yang anggun, ambil bagian kiri dan kanan rambut, sisakan bagian belakangnya, kemudian kuncir di tengah. Tambahkan jepit rambut sebagai pemanis.

Atau jika Anda tidak mau repot dengan tatanan rambut, cukup jepitkan hiasan bunga di bagian samping,dan biarkan rambut Anda tergerai alami. Gaya ala Hawai pun jadi milik Anda!

Untuk acara casual, pilih hiasan bunga dari bahan sederhana, seperti kain katun, chifon atau taffeta. Jika menghadiri acara lebih resmi, pilih bunga dari kain sutera yang berhias kristal di atasnya.

Kesan playful dan girlie, pilih warna-warna ceria seperti pink, kuning, biru atau oranye. Untuk kesan elegan, gunakan warna-warna netral seperti abu-abu, putih, silver dan gold.

vibizlife.com

Senin, 01 Maret 2010

Bagaimana Penyebaran Seni Tato?

Menurut sejarah, bangsa Mesir menjadi biang tumbuh suburnya Tato di dunia. Dahulu kala bangsa Mesir dikenal sebagai bangsa yang kuat, karena ekspansi mereka terhadap bangsa-bangsa lain membuat seni Tato ini juga ikut menyebar luas kesetiap negara, seperti ke daerah Yunani, Persia, dan Arab hingga ke-Asia.

Tato alias Wen Shen atau Rajah mulai merambahi negara Cina sekitar taon 2000 SM. Wen Shen konon artinya “akupunktur badan”. perlu diketahui, sama seperti bangsa Romawi, bangsa Cina kuno memakai Tato untuk menandakan bahwa seseorang pernah dipenjara. Sementara di Tiongkok sendiri, budaya Tato terdapat pada beberapa etnis minoritasnya, yang telah diwarisi oleh nenek moyang mereka, seperti etnis Drung, Dai, dan Li, namun hanya para wanita yang berasal dari etnis Li dan Drung yang memilik kebiasaan mentato wajahnya.


Riwayat adat-istiadat
Tattoos places etnis Drung ini muncul sekitar akhir masa Kedinastian Kaisar Ming (sekitar 350 tahun yang lalu), ketika itu mereka diserang oleh sekelompok grup etnis lainnya dan pada saat itu mereka menangkapi beberapa wanita dari etnis Drung untuk dijadikan sebagai budak. Demi menghindari terjadinya perkosaan, para wanita tersebut kemudian mentato wajah mereka untuk membuat mereka kelihatan kurang menarik di mata sang penculik. Meskipun kini para wanita dari etnis minoritas Drung ini tidak lagi dalam keadaan terancam oleh penyerangan dari etnis minoritas lainnya, namun mereka masih terus mempertahankan adat- istiadat ini sebagai sebuah lambang kekuatan kedewasaan. Para anak gadis dari etnis minoritas Drung mentato wajahnya ketika mereka berusia antara 12 dan 13 tahun sebagai sebuah simbol pendewasaan diri. Ada beberapa penjelasan yang berbeda, mengapa para wanita tersebut mentato wajahnya. Sebagian orang mengatakan, bahwa warga etnis Drung menganggap wanita yang ber-Tato terlihat lebih cantik dan para kaum Adam etnis Drung tidak akan menikahi seorang wanita yang tidak memiliki Tato di wajahnya.


Di Indonesia orang-orang Mentawai di kepulauan Mentawai, suku Dayak di Kalimantan, dan suku Sumba di NTB, sudah mengenal Tato sejak jaman dulu. contohnya Suku Mentawai, Tato-nya tidak dibuat dengan sembarangan. Sebelum pembuatan Tato dilaksanakan, ada Panen Enegaf alias upacara inisiasi yang dilakukan di Puturkaf Uma (galeri rumah tradisional suku mentawai). Upacara ini dipimpin oleh Sikerei (dukun). Setelah upacara ini selesai, barulah proses Tato-nya dilaksanakan. Tato, bagi masyarakat tradisional Mentawai, memiliki banyak makna, tanda, serta simbol. Derajat seseorang bisa dilihat dari Tato di tubuhnya. Rajah juga bisa menunjukkan kesukuan seseorang, berapa jumlah keluarganya, serta prestasi yang telah ia capai.
Tattoos places Mentawai yang bentuknya statis dan proporsinya aneh itu merupakan kekayaan diri bagi sipemakainya.


www.facebook.com